Mengenang Tujuan

Saat itu,,
Tujuanku mendaftar karena
Ingin mengembangkan sayap pengabdian
Lebih jauh dari apa yang sudah pernah ku lakukan

Diawal,,,
Yang ku bayangkan
Menjadi pengajar muda adalah
Umumnya guru mengajarkan pendidikan.

Nyatanya,,,
Pengajar muda adalah agen perubahan
Bukan hanya mengajar yang akan kulakukan

Tapi,,
Juga menyasar perubahan perilaku
Dengan mengharuskan ku
Terlibat di kehidupan bermasyarakat

Sejak awal aku paham
Jika aku akan di lempar jauh
Dari ramainya kehidupan perkotaan
Sendirian !
Tanpa sinyal !

Tidak ada yang ku takutkan
Karena sejak awal aku sudah paham
Hidup sendirian adalah konsekuensi yang kudapatkan

Aku,,,
Tidak pernah membayangkan
Keindahan atau pun keburukan
Tentang kehidupan di masa mendatang

Aku,,,
Cukup bersiap melakukan
Apa yang seharusnya aku lakukan
Aku percaya
Tuhan akan memudahkan setiap perjalanan
Yang sudah ku niatkan
Atas nama Tuhan

Beberapa waktu mendatang
Aku akan berangkat ke penempatan
Menghabiskan waktu di tempat yang baru
Lagi-lagi aku akan sendirian
Berjuang dan bertahan
Sesuai niatan awal

Tuhan,,,
Segala kemungkinan akan terjadi di perempatan
Tolong kuatkan iman
Kuatkan hati dan persaan
Untuk menghadapi segala hal

Tuhan,,,
Terima kasih sudah memberiku kesempatan
Masuk dalam kehidupan
Yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya

Ku akui sempat terlintas kekhawatiran
Tapi dengan mengingat tujuan awal
Maka sepenuh hati
Aku siap untuk berlayar.

[8-9-21]
-Pulau Bidadari-
Mengenang Tujuan Mengenang Tujuan Reviewed by wita mannoradja on September 11, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Search This Blog

Komunitas Manulis

1minggu1cerita

About Me


Hi world ��

I'm the last daughter from three siblings | Bachelor Architecture | High social soul | founder of Kelas Belajar Brassican |
Blogging is one of the best ways to express me and release every thought that has accumulated in my head, here I share about my personal experiences, traveling and life story.
Hope you guys like it ❤
Welcome to my Blog #kuaselektrik